MIP Batch#2 week 1

Apa sih Matrikulasi Ibu Profesional? (Batch #2)

Yippie… akhirnya masuk juga kelas matrikulasi ibu profesional batch#2 yang diadakan oleh Institut Ibu Profesional Pusat yang di gawangi oleh ibu Septi Peni Wulandari. Padahal, hampir aja kelewat daftar karena kelupaan transfer. Untung saja diingatkan oleh teman di grup WA. Sebenarnya kenal dengan ibu Septi ini sejak diluncurkannya teknik jarimatika dalam berhitung matematika untuk sekolah dasar. Ternyata, perkenalan dengan istri dari bapak Dodik Mariyanto ini tiak terhenti sampai disini. Akhirnya, bertemanlah di facebook dan dari sanalah saya mengenal Institut Ibu Profesional (lebih lanjut di singkat IIP). Saat ini saya tergabung dalam grup IIP Banten.

INSTITUT IBU PROFESIONAL merupakan tempat belajarnya para ibu yang ingin menjadi profesional di bidang pendidikan anak dan keluarga. Ibu Profesional adalah  komunitas para ibu dan calon ibu yang selalu meningkatkan kualitas diri dan keluarganya dengan ilmu yang bermanfaat.Sehingga bisa Menjalankan aktivitas keluarga secara profesional.

Institut Ibu Profesional bersama-sama membuat sebuah gerakan untuk mengembalikan fungsi ibu sebagai pendidik utama dan pertama untuk anak dan keluarganya, bisa berperan sebagai manager keluarga,menjadi pribadi yang mandiri secara finansial tanpa harus meninggalkan anak dan keluarganya dan meningkat akhlak mulianya, sehingga bisa menjadi teladan bagi keluarga dan masyarakat sekitarnya.

Untuk mencapai tujuan tersebut, Insitut Ibu Professional melakukan kegiatan-kegiatan baik offline maupun online. Nah, mulai 17 Oktober 2016 ini, diluncurkan program Matrikulasi Ibu Profesional Batc#2. Program  Matrikulasi Ibu Profesional Batch#2 adalah program kuliah  koordinator kota, fasilitator  serta pengurus setiap rumah belajar di Institut Ibu Profesional agar memiliki kompetensi ilmu-ilmu dasar menjadi seorang “Ibu Profesional” yang menjadi kebanggaan keluarga dan komunitas. Selama 10 minggu kedepan akan di pelajari 10 materi menarik yang disampaikan setiap senin pagi oleh Bu Septi Peni Wulandani sebagai penggagas Komunitas Institut Ibu Profesional.

Peserta bisa memulai diskusi kapanpun, interaktif dengan sesama peserta. Narasumber akan hadir jam 20.00 – 21.00 WIB untuk berdiskusi langsung dengan peserta. Pada Selasa pagi, akan diberikan “nice homework” yang harus dikerjakan peserta dalam minggu itu untuk memberikan pemahaman lebih mendalam terhadap materi yang telah diberikan sebelumnya.

Kelas ini adalah kelas berbayar dengan investasi sebesar Rp 100.000,-/orang sekaligus sebagai biaya membership IIP seumur hidup dengan distribusi dana 10% untuk Sejuta Cinta Pusat, 20% kembali ke IIP Kota sebagai kas kota, dan 70% untuk IIP Pusat sebagai biaya pengembangan program.

Pesan dari Bu Septi

Teman-teman, matrikulasi memang tidak ringan, ini bukan forum yang hanya sekedar menerima materi saja dan selesai. Ada banyak komitmen dari sebuah ilmu yang teman-teman harus praktekkan. Saya dedikasikan waktu saya untuk menemani langkah teman-teman. Maka siapa yang bersungguh-sungguh insya Allah akan sampai. Apalagi kapasitas anda adalah koordinator. Harus punya komitmen dan konsistensi yang lebih tinggi dibandingkan para member yang lain.

Ini memang akan terjadi seleksi alam, sehingga buat teman-teman yang “merasa” tidak kuat lanjut di program matrikulasi dengan berbagai alasan, dan akan memilih ikut batch berikutnya, kami persilakan untuk diputuskan sampai besok jam 12,00. Setelah itu artinya anda siap naik kapal bersama sampai tujuan, dan mesti SELESAI dengan segala konsekuensi. Aamiin..

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s