my story

Back..back..back..

Pfff… Setelah sekian lama stag karena terbentur aktivitas emak rempong yang segambreng, akhirnya kesampe-an juga ngisi blog ini lagi..Sebenarnya banyak sih yang mau di tulis, cuma ya itu, apa daya kalo waktu dan kesempatan tidak berkenan. Jadinya program One Day One Post tersendat deh dan gak bisa lanjut semester 2..huhuhu…tapi tetep semangat dong ikut Semester Pendek. Mudah-mudahan sih bisa ngejar sampai postingan 99 dengan standart min 500 kata tiap postingan. Tapi bener-bener tulisan sendiri ya, bukan salin rekat..#inget tulisan dulu-dulu, hahaha…

Tenyata menulis bisa jadi alat terapi  juga lho. om Graham Greene, seorang penulis dari Inggris abad 21yang sukses dengan bukunya yang berjudul “The Power and The Glory, mengatakan demikian:

IMG_3248-0

Dalam dunia psikologi, menulis dapat dijadikan sarana untuk mengetahui alam bawah sadar manusia atau perasaan terdalam tentang dirinya. Dengan menulis, seseorang bisa menuangkan perasaan terdalamnya tentang suatu orang atau hal yang mungkin tidak sanggup ia katakan secara langsung.

Karena itu lah, mengapa penulisan “diary” dianggap cukup efektif dalam pengembangan diri. Karena dalam menulis, kita dapat menjadi “diri kita”.. Dalam menulis , seseorang bisa  mengungkapkan “rahasia terdalam yang ada didirinya”.. Kita dapat “meluapkan emosi kita”.. Tulisan kita adalah gambaran kita akan diri kita.

Kalo bahasa kerennya mah katarsis. Sigmund Freud, pelopor psikoanalisa, mengatakan jika katarsis merupakan salah satu teknik untuk menyalurkan emosi yang terpendam, atau dengan kata lain adalah pelepasan kecemasan dan ketegangan yang ada didalam diri seseorang yang salah satunya bisa dilakukan dengan dengan curhat, menulis,dll.

Untuk saya, menulis sih bisa jadi pembebas pikiran banget, semua bisa di tembus tanpa batas. Sehabis nulis, pikiran jadi jernih dan bisa bikin jiwa jadi sehat, iya gak sih?

Nah klo dengan “menulis” bisa bikin kalian jadi diri sendiri dan pribadi yang lebih baik, why dont you start “writing” Today ?

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s