challenge · my story

Momen WOW

Menceritakan rekam jejak perkembangan si kecil kerap kali membuat saya senyam-senyum sendiri. Ada saja tingkahnya yang lucu dan menggemaskan. Namun, kadangkala saya juga kerepotan. Ma’lum saya merawat sendiri 2 buah hati yang masih balita dan satu anak lagi yang baru beranjak 6 tahun. Untung saja ada  Al Farabi. Di usianya yang baru beranjak 3 tahun, ia sering membantu ibunya. Pernah suatu hari, saat sedang repot-repotnya mengurus kebutuhan domestik, si bungsu menangis minta dibuatkan susu. Dengan sigap Abi segera menawarkan bantuan: “sini dek, kakak yang buatin” ujarnya. Aduh nak, baik sekali kamu. Ibu jadi terbantu deh, dan adek tidak nangis lagi. Terima kasih ya sayang, you are my little hero.

 

Muhammad Ihsan Al Hafidz adalah anak bungsu kami. Walaupun baru genap dua tahun, ia terbiasa mengamati berbagai hal atau peristiwa yang ia alami. Ada satu momen wow yang membuat kami tercengang sekaligus bangga, kok si tampan ini bisa ya?

Kala itu, seperti biasa kami sedang bersantai sore hari sambil mendengarkan lagu. Begitu lagu dimulai, Ican, begitu kami memanggilnya, langsung lari menuju dapur. Kami pun bingung. Tak lama kemudian si imut Ican datang sambil membawa dua buah tutup gelas lalu meletakkannya di telinga menyimbolkan sebuah headphone. Mungkin ia teringat akan kebiasaan ayahnya yang memang pemusik yang selalu mendengarkan lagu menggunakan headphone. Dengan headphone hasil imajinasinya, Ican pun terus menganggukkan kepala layaknya mendengarkan lagu. Ican…Ican.. Ada-ada saja tingkahnya.

 

Nah, kalau ini si sulung Nasya. Saat ini usianya hampir 7 tahun. Sedari kecil, saya sering membacakannya dongeng sebelum tidur. Alhasil, saat ini anak perempuan saya satu-satunya ini sudah sangat pandai mendongeng. Kedua adiknya sangat khusuk sekali jika kakaknya bercerita. She want a be an angel to share a happiness for all the people, she said.

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s