writing tips

5 Penulis Terkenal Dunia yang Paling Inspiratif

Pernahkah kita bertanya pada diri sendiri, sudah sejauh mana kita berjuang untuk mewujudkan impian menjadi penulis terkenal? Apa kita sudah coba evaluasi usaha yang pernah dilakukan selama ini? Kira-kira apakah perjuangan itu sudah lebih dari cukup? Kalau sudah lebih dari cukup, kenapa belum berhasil? Nah, coba deh bandingkan dengan 5 penulis sukses dunia di bawah ini. Begitu banyak perjuangan yang mereka lakukan sebelum jadi penulis terkenal.
Tidak ada ide menulis, kehabisan  inspirasi, kehilangan mood, itu hambatan yang bukan seberapa bagi mereka. Puluhan penolakan tidak pernah membuat mereka menyerah. Bahkan ada yang berpuluh-puluh tahun baru bisa meluncurkan karya bukunya. Perjuangan yang tidak mudah, bukan ??
Nah pada artikel kali ini, kita akan share kisah singkat perjuangan 5 penulis terkenal dunia dalam mewujudkan kesuksesannya. Semoga artikel ini dapat lebih meningkatkan semangat dalam mewujudkan impian menjadi seorang penulis sukses dunia!
 
1. Charles Schultz
Seorang kartunis yang kebal akan penolakan editor buku. Ia mengalami berbagai penolakan oleh editor buku tahunan di sekolahnya. Bahkan setelah SMA, kesulitan tetap melanda Schultz, ditolak untuk bekerja dengan Walt Disney. Hingga akhirnya karya komiknya (Schultz’s Peanut Comic strip) meraih popularitas tinggi.

 

2. Stephen King
Buku pertama dari penulis sukses ini yang berjudul Carrie menerima 30 penolakan hingga akhirnya King menyerah dan membuangnya ke tong sampah. Sang istri mengambilnya kembali dan membujuk sang suami untuk terus mencoba. Sekarang buku karyanya telah terbit hingga ratusan judul yang membuatnya menjadi salah satu penulis terbaik sepanjang masa. Lalu, bagaimana dengan Anda ? Apakah baru sekali ditolak langsung dibuang?
3. Zane Grey
Sangat terkenal di era abad ke-20, penulis buku petualangan ini memulai karirnya sebagai dokter gigi, sesuatu yang sangat dibencinya. Kemudian ia mulai menulis dan mendapatkan berbagai penolakan atas karyanya. Ia memerlukan waktu bertahun-tahun hingga pada usia 40 tahun, Zane akhirnya mendapatkan karya pertamanya diterbitkan, hingga memberikan 90 judul buku atas namanya dan menghasilkan penjualan lebih dari 50 juta copy di seluruh dunia. Luar biasa bukan?
4 J.K Rowling
Rowling mungkin identik dengan Harry Potter sekarang. Namun sebelum karyanya terbit, dia merupakan orang yang depresi berat, single parent yang mencoba membesarkan anak sendirian bersamaan dengan sekolah dan menulis novel. Rowling menggantungkan biaya hidupnya dari bantuan sosial. Dalam kurun waktu 5 tahun ia telah berubah menjadi salah satu wanita terkaya di dunia berkat ketekunan dan kerja keras yang ia dedikasikan.
5 tahun lho dia berjuang. Jadi intinya jangan cepat nyerah ya!
5. Jack London
Penulis ternama asal Amerika ini tidak selalu sukses. Saat ia akan menerbitkan novel terkenal seperti White Fang dan The Call of the Wild, cerita pertamanya mendapatkan 600 penolakan sebelum akhirnya diterima. Wow ?! Bukan lagi puluhan, bahkan ratusan penolakan!
Intinya segala sesuatunya itu tidak ada yang dilewati dengan instan, ya walaupun ada tapi jarang. Jadi, jangan terlalu cepat menyerah. Yakinkan bahwa kita pasti bisa jadi penulis terkenal..!
Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s