my story · Uncategorized

Emak, Angkat Jemuran!!

Hujan merupakan berkah dari yang Kuasa. Tapi nih ya, biasanya emak-emak tuh paling galau deh klo ngeliat di langit udah mau turun hujan. Inget apa coba? Ya tepat, J-E-M-U-R-A-N.. Gak tau deh kenapa ya..Padahal, toh besok ada aja kali beberapa saaaat ajah sang surya nongolin dirinya. Walaupun ujan mulu-pun klo diakalin tuh pakaian bakalan kering juga. Bisa di setrika dulu terus digeber-geber, ataupun dikipasin pake kipas angin, dan yang lebih keren lagi, si baju ditaro di belakang kulkas atau di atas tipi…hehe, duit kali bisa langsung kering..

Dari kedengeran suara petir aja, emak-emak kita tuh dah pada teriak-teriak deh ngasih tau tetangganya: mpo’ Minah,mpo’ Jujun, mpo’ Tati, ujan woi, jemuran..Malah sangking hebohnya, pas mulai ujan rintik-rintik dan jemuran belom diangkat, si empunya pakaian tuh bisa lari kayak “the flash”. Padahal dia gak punya kekuatan apa-apa lho macam super hero. Apalagi buat emak-emak yang lagi keluar rumah trus dia kelupaan masukin jemurannya ke dalam rumah. Pasti di batinnya ini yang terucap, aduh… jemuran gue…(ha..ha..ha, curcol).

Sebenernya ada hal menarik yang bisa dicermati dari kejadian ini. Kita; manusia,terkadang amat sangat menyanyangi barang yang kita punya. Ya iya lah, barang-barang itu kan kita beli dengan keringat, kerja dari matahari belum nongol sampe matahari gak keliatan lagi, macet-macetan, hujan, dan lain lainnya yang bisa bikin seteres abis. Wajar sih emang, tapi klo dipikir lagi semua barang yang kita punya pada hakikatnya gak seutuhnya milik kita. Barang tersebut kita miliki atas izin Allah yang Maha Menguasai. Posisi yang tinggi di kerjaan misalnya, kita anggap sebagai hasil jerih payah kita sendiri, karena kepintaran kita, dll, padahal otak ini siapa yang menciptakan, kita bernafas dan memiliki kehidupan, siapa yang memberi? Hanya Allah Azza wa Jalla. Gimana kalo tiba-tiba kita dikasih cobaan penyakit atau malah tidak di beri kehidupan kembali setelah kita tertidur. Apa jadinya coba? Kita menjadi orang yang sama sekali gak punya apa-apa.

Memang, kadang kecintaan kita terhadap dunia, membuat kita lupa akan hal tersebut. Contoh kecil nya disini adalah jemuran. Kita begitu khawatir jemuran kita kembali basah. Jemuran kena ujan dikit jadi resah. Abis hujan, ngeliat ada matahari nongol dikit langsung kita pingin ngejemur lagi. Tapi ternyata gak berapa lama, diluar kendali kita alam berkata lain. Hujan lah lagi. Basah lagi deh jemuran nya. Kita menjaganya dengan baik, pingin cepet-cepet kering, pingin apa yang kita miliki menjadi seperti yang kita harapkan dan semua berjalan dengan baik dan sesuai rencana. Padahal ada kuasa lain yang lebih besar, yaitu kuasa-Nya. Semestinya, relakanlah apa yang terjadi dan ikhlaslah semua jalan yang Tuhan beri. Yakinkan itu yang terbaik untuk kita, mahluk-Nya. So, emak-emak rempong, sekarang jangan galau lagi kalo jemuran kita keujanan. Ikhlasin…hehehe….

Advertisements

Leave a Reply

Please log in using one of these methods to post your comment:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s